Undangan Donasi Pembangunan Masjid Raya ITK
10/09/2016
Informasi Beasiswa S3 di Swiss
14/09/2016
Tunjukkan semua

#ITK_Berkurban #ITK_Berkah

Balikpapan – Civitas akademik Institut Teknologi Kalimantan (ITK) mengadakan pemotongan hewan kurban pada Selasa, 13 September 2016 di Lapangan Parkir Kampus ITK Karang Joang, Balikpapan. Ketua Panitia Perayaan Idul Adha ITK, Irfan Novrianto mengatakan acara berlangsung lancar. “Alhamdulillah terkumpul dua sapi dan tiga kambing dari civitas akademika ITK. Sebagian besar kami distribusikan ke warga sekitar,” kata Irfan kepada Humas ITK.

Mahasiswa dari Program Studi Teknik Sipil angkatan 2014 ini melanjutkan, acara ini dipersiapkan sejak dua pekan yang lalu. “Kami gencar mengajak dosen dan mahasiswa untuk berkurban, baik secara langsung maupun melalui media sosial di grup-grup program studi. Terima kasih banyak kepada warga ITK yang telah menyumbang,” ujar Irfan yang juga tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muslim ITK (IMMI) ini.

Kegiatan ITK Berkurban ini merupakan kali kedua setelah tahun sebelumnya juga dilakukan. Selama kegiatan, tampak dosen dan mahasiswa berpartisipasi. Acara dimulai dengan penyembelihan, pemotongan, pengemasan, distribusi daging, dan acara makan bersama di Aula ITK.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan ITK, Subchan mengatakan acara kurban di ITK akan menjadi agenda rutin tahunan. “ITK Berkurban merupakan bagian dari gerakan #ITK_Berkah yang tujuannya agar ITK bermanfaat bagi masyarakat. Kami menyalurkan daging-daging kurban ini ke warga sekitar yang membutuhkan,” kata doktor bidang Matematika ini.

Melalui pemotongan hewan kurban ini, Subchan sekaligus menyampaikan, “Civitas Akademika ITK Mengucapkan Selamat Merayakan Hari Raya Idul Adha 1437 H. Semoga kita semua bisa mencontoh keteladanan Nabi Ibrahim a.s. dan Ismail a.s.”.

Gardian Bimo Lukito, salah seorang mahasiswa yang turut berpartisipasi dalam pemotongan hewan kurban mengaku senang bisa terlibat. Bimo bahkan belum pernah terlibat pemotongan kurban di lingkungan rumahnya. “Ternyata asyik sekali ya bisa ikut memotong daging kurban. Ramai karena banyak temannya,” katanya. Mahasiswa Program Studi Informasi angkatan 2014 ini menyarankan agar kegiatan ini dilakukan setiap tahun.

(Humas ITK/RJP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *