Jalan Masuk Kampus ITK Segera Dibangun

BALIKPAPAN—Pemerintah Kota Balikpapan menganggarkan dana sebesar Rp. 9 miliar untuk pembangunan jalan masuk menuju Institut Teknologi Kalimantan yang terletak di Jalan Soekarno Hatta Km 13, Karang Joang.

Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Balikpapan Agus Budi Prasetyo mengatakan sebelumnya lahan pembangunan jalan masuk sempat terkendala karena bersinggungan dengan lahan milik instansi lain.

“Tapi setelah diteliti ternyata di sekitar lahan itu masih bisa kami geser, sehingga kena lahan milik Korpri Provinsi Kaltim. Jadi pembangunan jalan masuk nanti akan kena lahan milik Korpri provinsi,” tuturnya kepada Bisnis, Kamis (18/6/2015).

Untuk merealisasikan percepatan pembangunan jalan masuk itu, Pemkot Balikpapan telah menyurati Korpri Provinsi sekaligus Pemprov Kaltim untuk saling berkoordinasi.

Setelah koordinasi matang, diharapkan pembangunan jalan masuk dapat segera dimulai karena jaringan listrik dan instalasi air bersih dapat mulai dipasang apabila jalan masuk selesai dibangun.

“Listrik dan air bersih bisa masuk kalau jalan  masuk sudah selesai dibangun. Makanya kami anggarkan dana untuk pembangunan jalan masuk agar tahun ini bisa segera dimulai,” tutupnya.

Gedung institut yang termasuk dalam program MP3EI itu dibangun dalam beberapa tahapan dengan pembiayaan melalui APBN dan saat ini baru rampung pada tahap satu.

“Serah terima gedung fakultas pertama sudah selesai pada Maret kemarin. Pembangunan tahap selanjutnya saya belum dapat informasinya,” tutup Agus.

Sumber : bisnis.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *