KM ITK KEMBALI MELAKSANAKAN SAFE TRIP

Balikpapan – Sabtu, 21 September 2019 Kementerian Sosial dan Masyarakat Kabinet Aspirasi kembali melaksanakan program kerja tahunan SAFE (Smart and Fun Education) TRIP. Kali ini SAFE TRIP menyasar SD Negeri 024 Samboja. Para murid melakukan senam pagi bersama dilanjutkan dengan mendengarkan sambutan dari Panitia dan Pihak Sekolah kemudian sarapan bersama. Setelah itu, para murid diberikan materi mengenai kebersihan diri dan lingkungan dan diakhiri dengan bermain bersama.

Program ini bertujuan untuk mengembangkan jiwa sosial mahasiswa Institut Teknologi Kalimantan, memberikan wawasan dan pemahaman mengenai pengabdian masyarakat secara baik dan benar, meningkatkan minat belajar dan pengetahuan anak-anak usia sekolah serta memberikan pengajaran pada sekolah yang membutuhkan.

Pelaksanaan SAFE TRIP dipenuhi keceriaan dan antusiasme para murid dengan bermain bersama mahasiswa dan mahasiswi Institut Teknologi Kalimantan. “Semoga SAFE TRIP selalu membawa kebermanfaatan dan warna baru dalam hal belajar mengajar di Sekolah Dasar pada kegiatan eksternal kampus ITK dengan menyalurkan bantuan ke sekolah yang tertinggal, serta mengedukasi siswa sekolah dasar tentang perilaku menjaga kesehatan diri dan lingkungan” Terang Armelia Megawati selaku Menteri Sosmas.

 

ZTN|Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *