KEMERIAHAN PANCARONA OF ARTCHIPELAGO

Telah berlangsung kegiatan malam puncak Dies Natalis 5 Lustrum Pertama Institut Teknologi Kalimantan pada 9 November 2019 bertempat di halaman parkir BSCC DOME, Balikpapan.Pada acara ini terdapat dua rangkaian acara yang dilaksanakan yaitu ITK EXPO dan Gelora Seni.

ITK EXPO yang bertajuk kebudayaan Indonesia ini  meraih simpatik dari banyak pihak, banyak pengunjung dari setiap stand tertarik untuk mempelajari kebudayaan dari setiap pulau di Indonesia. Kebudayaan Indonesia diproyeksikan dari setiap program studi yang ada di ITK dengan menghiasi setiap stand dari berbagai program studi. mulai dari stand Program Studi Teknik Mesin dengan membawakan budaya suku dayak, stand Teknik Lingkungan dengan membawa budaya sulewesi selatan, stand Teknik Material dan Metalurgi dengan membawa budaya suku sunda, stand Matematika dengan membawa budaya jawa timur, stand Teknik Kelautan dengan membawa budaya sumatera utara, standpa Sistem Informasi dengan membawa budaya papua, stand Perencanaan Wilayah dan Kota dengan membawa budaya bali, stand Teknik Elektro dengan membawa budaya kalimantan selatan, stand Teknik Sipil dengan membawa budaya sumatra barat, stand Teknik Industri dengan membawa budaya jakarta, stand Teknik Kimia dengan membawa budaya aceh, stand Fisika dengan membawa budaya maluku, stand Informatika dengan membawa budaya yogyakarta, dan stand Teknik Perkapalan dengan membawa budaya sulewesi utara. Selain stand program studi, terdapat  stand makanan dan stand dari ITK. Beberapa stand yang ditampilkan oleh ITK ialah stand UKM Ganggayaksa, stand Inkubator Berbasis Teknologi ITK, dan terdapat stand UPTD Bahasa dari ITK.

Paralel dengan kegiatan ITK EXPO dilaksanakan pula pengumuman pemenang lomba ITK Sport Competition dan ITK ART yang telah dilaksanakan bulan lalu. Tak lupa Dies Natalis 5 Lustrum Pertama ITK mengaspresiasi stand program studi terbaik pada ITK EXPO yang tahun ini dimenangkan oleh Teknik Lingkungan. Selain ITK EXPO, terdapat Gelora Seni yang menampilkan berbagai penampilan dari perwakilan setiap progtam studi, serta beberapa penampilan menarik lainnya mulai dari Ole n Friends, Daytime, Tvskabel, Spclfryou, ITK Culture, serta pemenang lomba dari ITK ART yang beberapa waktu lalu telah diadakan.

Rangkain acara Dies Natalis 5 Lustrum Pertama ITK ditutup dengan penampilan ciamik dari guest star utama. Sheryl Sheinafia yang berprofesi sebagai penyanyi, aktris sekaligus presenter ini mengebrakan acara Dies Natalis 5 ITK dengan membawakan lagu-lagu hitsnya. Wanita yang menjadi pemain Kris dalam film Bebas ini berharap agar mahasiswa di Kampus ITK khususnya, menjadi orang-orang yang membanggakan nama bangsa dan menjadi orang-orang yang hebat seperti yang kalian sayangi tegas Sheryl Sheinafia saat di wawancarai oleh Tim Humas ITK.

Penulis :  Kurnia Kasturi dan Kartika Dwi Yuliananda

Tim Humas|KNK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *