Kontes Robot Indonesia (KRI) adalah kegiatan kontes bidang robotika yang dapat diikuti tim mahasiswa dari institusi atau Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta yang terdaftar di Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Pada KRI terdapat 5 (lima) divisi, yaitu: Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI), Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI) Berkaki, Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid, Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda dan Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI).

KRI 2017 diselenggarakan dalam 4 Wilayah Tingkat Regional, yang mencakup: Regional 1 Meliputi Wilayah Sumatera dan sekitarnya; Regional 2 meliputi DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten dan sekitarnya; Regional 3 meliputi Wilayah Jawa Tengah, DIY dan sekitarnya; Regional 4 meliputi Jawa Timur dan sekitarnya. Peserta yang sebelumnya berada pada Regional 5 (Kalimantan, Sulawesi, Bali, Nusa Tenggara, Papua) akan diarahkan ke Regional 2, 3 dan 4.

Waktu dan Tempat pelaksanaan KRI Regional 1 adalah tanggal 11-13 Mei 2017, Regional 2 tanggal 27-29 April 2017, Regional 3 tanggal 18-20 Mei 2017, dan Regional 4 tanggal 4-6 Mei 2017

Pemenang Kontes Regional akan diundang untuk ikut serta dalam Kontes Robot Tingkat Nasional pada tanggal 6-9 Juli 2017.

Untuk dapat mengikuti KRI 2017, setiap tim calon peserta harus mengajukan proposal yang ditujukan ke Panitia Pusat KRI 2017 dengan persetujuan Wakil Rektor/Ketua/Direktur Bidang Kemahasiswaan masing-masing Perguruan Tinggi. Persyaratan tim, mekanisme pengajuan proposal dan form pendaftaran dapat dilihat pada Panduan KRI 2017.

Selengkapnya klik di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *