KULIAH TAMU OLEH PROF. PAN, MIN-CHUN DARI NATIONAL CENTRAL UNIVERSITY, TAIWAN

(Jumat, 13/09/19)-Balikpapan- Kuliah tamu yang diadakan oleh Program Studi Teknik Elektro mengundang Prof. Pan, Min-Chun dari Mechanical Department, National Central University (NCU), Taiwan. Pada kesempatan tersebut, Prof. Pan membagi tema yang disampaikan menjadi tiga bagian, yaitu pengenalan kampus NCU dan kesempatan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan pada jenjang Master dan Doktor, penelitian yang menjadi fokus utama pada laboratorium beliau, dan terakhir adalah materi yang berkaitan dengan “Sensor Calibration.

Acara ini berlangsung di Ruang Auditorium Institut Teknologi Kalimantan (ITK) dan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Mudeng, Vicky Vendy Hengki, S.T., M.Sc. selaku Koordinator Program Studi Teknik Elektro. “Kita beruntung bisa kedatangan seorang Professor dan Peneliti yang berpengalaman untuk memberikan kita motivasi dan pembelajaran yang dapat menambah wawasan kita semua. Dengan kedatangan beliau diharapkan Prodi Teknik Elektro ITK semakin lebih baik lagi dalam hal pendidikan dan penelitian, sehingga gunakanlah kesempatan ini dengan sebaiknya.” pungkas Vicky. Acara ini dipandu oleh moderator yang merupakan dosen Teknik Elektro Yun Tonce Kusuma Priyanto, S.T., M.Sc.

Dalam kesempatan tersebut, tak lupa Prof. Pan juga memberikan informasi terkait beasiswa yang dapat digunakan untuk melanjutkan studi di Taiwan, khususnya di NCU. “Beasiswa yang popular untuk mahasiswa graduate biasanya menggunakan beasiswa kampus yang disediakan oleh NCU. Sehingga saat mendaftar beasiswa tersebut sudah sekaligus dengan mendaftar pada universitas.” pungkas Prof. Pan. Sebagai tambahan, beliau menjelaskan tentang banyaknya mahasiswa Indonesia yang berkuliah di NCU, oleh karena itu membuka peluang yang baik untuk alumni ITK dalam melanjutkan studi di NCU. “Mahasiswa Indonesia saat ini di NCU sekitar lebih dari 80 mahasiswa.” jelas Prof. Pan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *