Balikpapan – Institut Teknologi Kalimantan berhasil meraih best game art winners. Inovasi yang mereka buat adalah Infinightmare, inovasi ini adalah game strategy, top-down 2D dan bullet hell di mana kamu mengendalikan benda mati disekitar untuk membantu karakter utama mengalahkan boss pada dungeon terkutuk. Infinightmare sendiri game yang berlandaskan story untuk membuat player yang memainkan merasakan emphati pada karakter utama dalam game. Dalam lomba GameJam ini kami diminta untuk membuat game yang bertemakan “You Control The Environment, Not The Players”! yang dimana maksudnya kita harus dapat membuat suatu game tanpa interaksi langsung apapun dengan karakter didalam game kita itu sendiri, melainkan menggunakan lingkungan sekitar untuk melakukan progress didalam game.

Tahapan dari lomba ini adalah

1. Mencari dan membentuk tim berisikan anggota-anggota dengan kemampuan atau pengalaman yang sesuai dengan lomba.

2. Berkomunikasi dan membahas penjadwalan, ide-ide design game, mechanic game, story game, dan kategori juara yang diincar menggunakan Miro, Discord atau Whatsapp dan Google Meet

3. Merencanakan dan mempelajari alat dan fasilitas yang digunakan seperti Unity, Aseprite, Git, Miro, Notion, Trello, dll.

“Menambah pengalaman, meningkatkan skill dan mempelajari hal-hal baru” ujar Rafliadi.

Pengalaman selama lomba gamejam ini sangatlah berkesan bagi masing-masing anggota, karena ini pertama kalinya kami mengikuti lomba pembuatan game apalagi dengan jangka waktu 1 minggu pengerjaan semuanya serba deadline!. Dengan hanya bermodal nekat, skill seadanya dan rasa ingin tau yang besar kami. Intinya , banyak pelajaran yang kami dapat selama mengikuti kegiatan ini, mulai dari prosedur pembuatan game yang lebih baik, saingan-saingan saat lomba lebih jago, dll. Pesan untuk temen-temen mahasiswa, yaitu jangan takut untuk mencoba! percayalah pengalaman baru itu sangat berdampak untuk pengembangan diri kita semua.

Humas Institut Teknologi Kalimantan

#KampusMedeka

Bagikan Yuk :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •