Mahasiswa ITK Juarai LKTI Nasional Pekan Maritim Indonesia oleh UNHAS

Balikpapan – Kembali, Mahasiswa ITK memenangi kejuaraan Karya Tulis Ilmiah tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Hasanuddin Fakultas Teknik Gowa pada 25-27 Oktober 2019. Rangkaian kegiatan terdiri dari seminar nasional tentang maritim, technical meeting, presentasi lomba, musyawarah nasional PERHIMATEKMI hingga ramah tamah PMI 2019.

Mahasiswa Teknik Perkapalan mengirimkan Ayuna Noor Aini, Riskie Luhur Pambudi, dan Siti Noor Rooidah Dzakiyyah sebagai satu tim perjuangan. Tema karya tulis yang diajukan ialah “Pemanfaatan Hewan Laut sebagai Varian Rasa Jamur Sawit “ABON JAWIR” (Jamur Sawit Tekiwir-Kiwir ) guna Meningkatkan Potensi Lokal Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Provinsi Kalimantan Timur”.

Proses perlombaan diawali dengan seleksi abstrak yang dilanjutkan dengan full paper dan tahap presentasi di Universitas Hasanuddin. “Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat sekali bagi mahasiswa-mahasiswi yang berkeinginan untuk memberikan aspirasi dengan inovasi yang dimana di tuliskan melalui karya tulis ilmiah yang memberikan pengalaman yang sangat berharga. Di samping itu mahasiswa juga bisa memerluas ide, wawasan, dan juga relasi antar kampus yang juga ikut dalam kegiatan lomba seperti ini. Diharapakan kedepan nya akan banyak generasi-generasi ITK selanjutnya yang juga ikut dalam kegiatan seperti ini yang dimana dapat memerkenalkan kampus tercinta ITK ke kancah nasional hingga internasional. Harapannya, teman-teman ITK bisa aktif mengikuti lomba atau kegiatan di kancah nasional. Pengalaman yang kami dapat bisa reunian bersama teman-teman perhimatekmi, mendapat relasi baru dengan teman teman yang baru.” Ujar Ayuna sebagai perwakilan tim pemenangan.

 

ZTN|Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *