Mahasiswi Teknik Kelautan Institut Teknologi Kalimantan mewakili ITK pada Internasional Summer School tahun 2019

Surat Pernyataan Tidak Sedang Menerima Beasiswa
28/08/2019
TIM BATIWAKKAL BORNEO ITK MENYABET 3 TROPI PADA INDONESIA MARITIME CHALLENGE TAHUN 2019
29/08/2019
Tunjukkan semua

Mahasiswi Teknik Kelautan Institut Teknologi Kalimantan mewakili ITK pada Internasional Summer School tahun 2019

Dua orang mahasiswa Institut Teknologi Kalimantan mengikuti Internasional Summer School Program yang di selenggarakan oleh Universitas Mulawarman di Samarinda, kedua mahasiswa ini berasal dari program studi Teknik Kelautan angkatan 2018 yaitu Endah Sari dan Nur Yulia Damayanti.

Internasional Summer School tahun 2019 mengangkat tema Exploring Tropocal Rain Forest and It’s Local Wisdom. Pogram tersebut dilaksanakan selama seminggu mulai tanggal 21-27 Juli 2019. Tujuan kegiatan ini adalah untuk mempelajari dan mengeksplor potensi yang ada di hutan Kalimantan Khususnya Samarinda dan sekitarnya.

Dalam program tersebut peserta di fasilitasi dengan serangkaian kegiatan antara lain Opening (Rector Mulawarman University), Campus Tour, Public Lecture about Exploration of Local Potency, Mngrove Ecology, Dayak Tribes’ Culture, Borneo Herbs and Medicine, Borneo Forest fruits as cosmetics, Tropocal Rainforest Conservation, BBQ, Pampang traditional dance performance, Planting Tree, Shopping at Citra Niaga, Joy Sailing at Mahakam River, Explore mangrove with boat, Bengkirai Out Bond and Games, Bengkirai Hill Forest Tour (Canopy Bridge), Tour Balitek KSDA, Bekantan Tour at BOS Foundation, Make a Key chain from beads, Visit Islamic Center, Tower Sight Seeing, Visit Sarung Tenun Samarinda, Visit Oldest Mosque in Samarinda. Para peserta tinggal di salah Satu Guest House di jalan Pramuka 8, Samarinda. Berbagai fasilitas yang nyaman disediakan untuk menunjang proses pendidikan dan kehidupan sehari-hari. Universitas Mulawarman juga menyediakan Handbook sebagai guidelines selama berada di samarinda.

Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ISS 2019 adalah 23 orang, berasal dari UNMUL, ITK, UMM, UMS, UNLAM, POLNES, UNIBA, UNISKA, KMUTT BANGKOK, PAKISTAN, NARESUAN THAILAND. “Selama ikut ISS 2019, banyak pengalaman yang banyak sekali kami dapatkan. Terutama belajar sambil menjelajah. Manfaatnya mengikuti kegiatan ISS 2019 ini, Lebih banyak mengetahui keadaan wisata-wisata di samarinda, belajar sambil menjelajahi hutan yang di kalimantan,  mendapatkan teman baru di berbagai universitas.” Jelas Yulia, mahasiswa Angkatan 2018 Teknik Kelautan ITK yang juga peserta ISS 2019.

 

Penyerahan kenang-kenangkan kepada mahasiswa ITK yang mengunjungi Fakultas

MIPA UNMUL untuk sharing tentang pengalaman mengikuti ISS 2019.

 

 

Luh Putri Adnyani | Humas ITK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *