MUHAMMAD GHIFARI FADHILAH MERAIH THE BEST PRESENTATION DALAM AJANG ICONIT

ICONIT (International Conference on Industrial Technology) merupakan sebuah konferensi internasional yang membahas mengenai “Recent Advances in Science and Engineering for Industrial Technology” dengan tujuan untuk berbagi dan bertukar gagasan, penelitian dan pekerjaan dalam bidang science dan engineering. Tujuan ICONIT lainnya adalah menyediakan  ruang untuk dapat berkolaborasi dalam eksosistem penelitian maupun proyek.

Acara yang diselenggarakan pada 11-12 September 2019 di Hotel Novotel Balikpapan ini menghadirkan beberapa keynote speaker diantaranya Rektor Institut Teknologi Kalimantan Prof Ir. Budi Santosa, M.S., Ph.D, Prof. Pan, Min-Chun dari Department of Mechanical Engineering, National Central University (NCU), Taiwan, Dr. Eng. Agus Haryono Deputy of Engineering Indonesian Institute of Sciences (LIPI), Indonesia, dan Marco Talice, Ph.D. PM Squared Engineering, Italy.

“Tahapan dalam kegiatan ICONIT dimulai dari penyeleksian paper, setelah diseleksi kemudian seluruh peserta yang diterima akan diundang pada konferensinya untuk mempresentasikan paper tersebut. Setelah itu dalam konferensi tersebut ada kegiatan plenary session dari keempat keynote speaker, kemudian lanjut dengan presentasi dari seluruh peserta ICONIT, nah seluruh paper tersebut kemudian akan dipublish oleh Scopus” Terang Ghifari.

“Totalnya ada 41 peserta, jujur ini baru pertama kalinya saya ikut konferensi seperti ini, jadi banyak hal baru yang didapat. Pastinya benefit yang didapat yaitu membuka wawasan terhadap pengetahuan ilmu teknologi di bidang industri, kemudian kita bisa sambil belajar dari segi teknik presentasi yg baik oleh sluruh peserta, dan disana kita dapat bertukar pikiran mengenai perkembangan teknologi” Ungkap Ghifari.

 

ZTN|Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *