Pembukaan ITK Innovation 2017

Pertemuan Pimpinan ITK dengan Orang Tua Mahasiswa
11/03/2017
I Am Technology
11/03/2017
Tunjukkan semua

Pembukaan ITK Innovation 2017

Balikpapan – Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerjasama, Subchan, Ph.D secara resmi membuka acara ITK Innovation 2017 di Auditorium Kampus ITK, Senin, 6 Februari 2017.

ITK Innovation adalah gelaran tahunan bergengsi yang diadakan Institut Teknologi Kalimantan dan menjadi bagian dari Peringatan HUT Kota Balikpapan ke-120.

Dalam sambutannya dihadapan perwakilan Pemerintah Kota Balikpapan, civitas akademika ITK, para mahasiswa finalis ITK Contest dari UI, UGM, Univ. Brawijaya, Univ. Mulawarman, UnLam, dan perwakilan sponsor, Subchan menekankan ITK akan berkembang sesuai urat nadi bangsa Indonesia. “Melalui ITK Innovation, ITK akan konsisten menjadi lokomotif penggerak budaya inovasi dan kreasi teknologi di Kalimantan dan Indonesia Timur. Semoga ini menjadi perkenalan yang membawa kebersamaan bagi bangsa kita. Semoga acara ini berkah bagi ITK dan Indonesia,” kata Subchan yang merupakan doktor di Bidang Matematika ini.

Pada 6-7 Maret 2017, ITK Innovation akan diisi acara-acara yang mengasah dan memicu daya inovasi generasi muda di Balikpapan. Acara diawali dengan ITK Contest yakni Thinktank National Business Plan Competition, dan Debate Contest; dilanjutkan dengan Exhibition di Gedung Kesenian Balikpapan (GKB), dan puncaknya pada 7 Maret 2017 berupa Talkshow ” I am Technology” di tempat yang sama, menghadirkan CEO Bukalapak.com dan Dirut IBEKA. Acara gratis untuk masyarakat Kaltim.

Ketua Panitia ITK Innovation 2017, Farid Nurrahman, S.T., M. Sc. menyambut hadirin dalam Pembukaan ITK Innovation 2017 di Auditorium Kampus ITK, Senin, 6 Maret 2017.

Menurutnya, penyelenggaraan ITK Innovation tahun ini lebih memfokuskan pada silaturahmi antar mahasiswa dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia. Sekaligus juga upaya menguatkan ikatan antara stakeholder di Kalimantan Timur, yaitu pemerintah, perguruan tinggi, dunia usaha, dan masyarakat luas. “Secara khusus, ITK ingin berkontribusi memajukan Kota Balikpapan yang modern, namun tetap teguh beriman,” ujar Farid yang juga dosen Perencanaan Wilayah dan Kota di ITK ini. ITK Innovation merupakan bagian dari perayaan HUT Balikpapan ke-120.

ITK Contest yang terdiri dari ITK Thinktank National Business Plan Competition dan ITK Debate Contest menjadi acara pertama ITK Innovation 2017 yang diselenggarakan hari ini di Kampus ITK. ITK Contest menandingkan para finalis dari PT se-Indonesia, seperti Universitas Brawijaya, Universitas Lambung Mangkurat, Univ. Gadjah Mada, Univ. Indonesia, dan lainnya. Pada 6 – 7 Maret, acara akan difokuskan di Gedung Kesenian Balikpapan dengan ITK Exhibition dan ITK Talkshow.

-end-

Ridho Jun Prasetyo I Humas ITK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *