UPDATE: Pengumuman Hasil dan Tata Cara Registrasi UMITK Tahun 2018

UPDATE: PENGUMUMAN 

No. : 5639/IT10.R/TU.03/2018
tentang

PESERTA LOLOS DAN
TATA CARA REGISTRASI/DAFTAR ULANG CALON MAHASISWA BARU
INSTITUT TEKNOLOGI KALIMANTAN (ITK) JALUR UJIAN MANDIRI (SM) TAHUN AKADEMIK 2018/2019

Selamat kepada putra-putri terbaik bangsa yang lolos Ujian Mandiri ITK Tahun 2018!!

Lihat daftar namanya dengan klik tautan di bawah ini:

(Peserta Lolos Ujian Mandiri ITK 2018)

Selanjutnya, calon mahasiswa baru Institut Teknologi Kalimantan (ITK) Tahun Akademik 2018/2019 yang dinyatakan lolos Ujian Mandiri Tahun 2018 harus melakukan registrasi/daftar ulang melalui email. Berikut informasi selengkapnya dengan meng-klik/mengunduh file-file berikut:

  1. Pengumuman Tata Cara Registrasi Peserta Lolos Ujian Mandiri ITK 2018

  2. Surat Pernyataan Bebas NAPZA

  3. Surat Pernyataan Biaya Pendidikan

  4. Surat Pernyataan Mahasiswa Baru

 

Mohon memperhatikan poin 1 terkait tanggal-tanggal penting dan ketentuan lainnya. Atas perhatiannya kami sampaikan terima kasih.
ttd
Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru ITK Tahun 2o18

==================================================

Kami beritahukan kepada seluruh peserta yang telah mengikuti Seleksi Mandiri ITK (SMITK) pada Sabtu, 21 Juli 2018 lalu, bahwa hasil ujian akan diumumkan pada Selasa, 31 Juli 2018 melalui web itk (itk.ac.id).

Atas perhatiannya kami sampaikan terima kasih.

*Panitia*

==============================

UPDATE: Tata Tertib Peserta SMITK Tahun 2018

Tata tertib bagi peserta Seleksi Ujian Mandiri Institut Teknologi Kalimantan Tahun 2018 dibagi dalam tiga bagian yaitu: sebelum ujian dimulai, selama ujian berlangsung, dan setelah ujian selesai, dengan rincian sebagai berikut.

  1. Sebelum Ujian dimulai

    1. Peserta ujian harus sudah mengetahui RUANG UJIAN dan LOKASI UJIAN sehari sebelum ujian berlangsung.
    2. Peserta harus membawa:
      1. Kartu Tanda Peserta Ujian (*Peserta yang mengalami kendala teknis ketika mencetak kartu ujian segera melapor & menemui panitia pada hari-H ujian sesaat sebelum ujian dimulai).
      2. Fotocopy Ijazah SMA/SMK/MA atau yang sederajat dan sudah dilegalisasi. Lulusan Tahun 2018 sekurang-kurangnya telah membawa Surat Keterangan Lulus Pendidikan Menengah dari Kepala Sekolah yang dilengkapi dengan Pasfoto berwarna terbaru yang bersangkutan dan dibubuhi cap sekolah.
      3. Pensil Hitam 2B secukupnya.
      4. Rautan Pensil.
      5. Karet Penghapus yang Bersih dan Lunak.
      6. Ballpoint tinta Hitam.
    3. Peserta dilarang mengenakan Kaos Oblong (T-Shirt)
    4. Peserta harus bersepatu
    5. Peserta harus datang ke lokasi ujian paling lambat 30 menit sebelum ujian dimulai. Keterlambatan dengan alasan apapun lebih dari 30 menit sejak waktu tes dimulai, Peserta TIDAK DIPERBOLEHKAN mengikuti ujian.
    6. Peserta tidak diperbolehkan masuk ruang ujian sebelum pengawas memasuki ruang ujian.
    7. Peserta tidak diperbolehkan membawa daftar logaritma, segala jenis kalkulator, kertas, buku maupun catatan lain, alat komunikasi seperti telepon seluler,  jam digital dan sebagainya. (barang-barang tersebut harus dimasukkan ke dalam tas dan diletakkan di depan kelas dan dalam kondisi off).
    8. Peserta harus duduk di tempat yang sudah diberi nomor ujian, tidak diperbolehkan menempati tempat duduk lain.
    9. Peserta meletakkan Kartu Tanda Peserta Ujian dengan foto menghadap ke atas.
    10. Peserta yang kehilangan Kartu Tanda Peserta Ujian harus segera melaporkan diri kepada Pengawas Ujian.

 

  1. Selama Ujian Berlangsung

    1. Peserta tidak diperbolehkan membuka naskah soal ujian (NSU) sebelum diberi tanda oleh Pengawas Ujian.
    2. Setelah tanda ujian dismulai, pertama peserta harus memeriksa lembar naskah ujian dengan seksama untuk melihat kelengkapan lembar NSU. Apabila ditemukan lembar naskah yang tidak lengkap segera minta diganti dengan NSU yang baru.
    3. Peserta harus memeriksa kondisi Lembar Jawaban Ujian (LJU).
    4. Peserta mengisi Lembar Jawaban Ujian dengan pensil 2B.
    5. Selama ujian berlangsung, peserta DILARANG:
      1. Menanyakan jawaban soal kepada siapa pun.
      2. Bekerjasama atau berkomunikasi (berbicara) dengan peserta lain.
      3. Memberi dan atau menerima bantuan dalam menjawab soal ujian.
      4. Memperlihatkan pekerjaan/jawaban sendiri kepada peserta lain atau melihat pekerjaan/ jawaban peserta lain.
      5. Saling meminjam alat tulis.
      6. Meninggalkan ruang ujian selama ujian berlangsung, kecuali seizin pengawas ujian.
      7. Menggantikan atau digantikan oleh orang lain.
    6. Apabila peserta telah selesai mengerjakan ujian sebelum waktu ujian berakhir, maka peserta harus tetap duduk di tempat sampai waktu ujian berakhir.

 

  1. Setelah Ujian Selesai
    1. Peserta harus memeriksa NAMA, NOMOR PESERTA, dan TANGGAL LAHIR pada LJU, sudah diisi dan dihitami dengan benar serta sudah ditandatangani.
    2. Peserta tidak diperbolehkan meneruskan pekerjaan serta tetap duduk di tempat pada saat bel tanda waktu ujian berakhir berbunyi.
    3. Peserta baru boleh meninggalkan tempat setelah diberi instruksi oleh Pengawas Ujian.

Setiap pelanggaran terhadap TATA TERTIB ujian masuk, akan mengakibatkan peserta ujian tidak diikutsertakan dalam proses seleksi penerimaan mahasiswa baru.

 

JADWAL SM ITK

Sabtu, 21 Juli 2018 07.30-08.00 Peserta masuk ruang ujian, mengisi biodata, pemeriksaan Identitas
08.00-09.30 SM ITK Sesi 1
09.30-09.45 Istirahat
09.45-10.00 Peserta masuk ruang ujian & mengisi biodata*)
10.00-11.30 SM ITK Sesi 2

========================================

UPDATE:
Batas Waktu Pembayaran Biaya Pendaftaran Ujian Mandiri (bagi yang telah mendaftar online) Maksimal 13 Juli
2018

========================================

PENERIMAAN MAHASISWA BARU
SELEKSI MANDIRI INSTITUT TEKNOLOGI KALIMANTAN (SM ITK)
TAHUN AKADEMIK 2018/2019

Seleksi Mandiri Institut Teknologi Kalimantan (SM ITK) merupakan jalur seleksi masuk ITK melalui ujian tertulis yang diselenggarakan oleh ITK. Pendaftar dapat memilih 3 (tiga) Program Sarjana (S1) ITK.

Pendaftaran SM ITK dilaksanakan pada tanggal 2 Juni – 9 Juli 2018 pukul 24.00 WITA, dilakukan secara online melalui web sm.itk.ac.id dan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 500.000., (lima ratus ribu rupiah).

Alur pendaftaran, jadwal penting, biaya pendidikan, dan informasi selengkapnya klik DI SINI

Balikpapan, 24 Mei 2018
ttd
Panitia SM ITK 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *