Balikpapan, 8 Oktober 2025 – Institut Teknologi Kalimantan (ITK) menggelar kegiatan penyerahan Surat Keputusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2025 pada Rabu sore, pukul 16.00 WITA di Auditorium Gedung A. Acara yang berlangsung dengan lancar dan khidmat ini dipimpin langsung oleh Rektor ITK, Prof. Dr. rer. nat. Agus Rubiyanto, M.Eng.Sc., yang juga secara simbolis menyerahkan SK kepada para penerima.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Keuangan, dan Umum, Ir. Khakim Ghozali, M.MT., serta Kepala Biro Akademik dan Umum, Yuspian, S.Sos., M.I.R.. Sebanyak 69 pegawai, terdiri dari 66 tenaga kependidikan (tendik) dan 3 dosen, resmi menerima SK PPPK. Beberapa di antaranya merupakan pegawai yang telah mengabdi lebih dari 10 tahun di ITK, menunjukkan dedikasi dan loyalitas tinggi terhadap institusi.
Dalam kesempatan tersebut, Bapak Yuspian menyampaikan apresiasi kepada seluruh penerima SK atas pengabdian dan komitmen mereka. Ia juga menyampaikan bahwa PPPK di lingkungan Institut Teknologi Kalimantan semuanya mendapat kesempatan penuh waktu (full-time). Ia juga berharap, dengan status baru sebagai PPPK penuh waktu (full-time) ini, para pegawai dapat semakin meningkatkan profesionalisme dan kinerja dalam mendukung kemajuan ITK.
Melalui kegiatan ini, ITK menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan memperkuat tata kelola kelembagaan, sejalan dengan visinya menjadi kampus yang unggul, berdaya saing, dan berkontribusi nyata bagi pembangunan bangsa.
Penelitian dan Pengabdian
Penelitian dan Pengabdian
Mahasiswa ITK Juara 1 pada Lomba Seleksi Kreativesia Bidang Grafika (Desain Grafis) tingkat Kota Samarinda
nstitut Teknologi Kalimantan (ITK) menerima kunjungan edukatif dari SMAN 1 Rantau Pulung, Kabupaten Kutai Timur, pada Rabu
Mahasiswa ITK Hadirkan Inovasi Air Bersih dari Air Hujan di Balikpapan
Mahasiswa ITK mengembangkan sistem penampungan dan penyaringan air hujan di Balikpapan sebagai solusi inovatif untuk ketersediaan air bersih yang berkelanjutan.