Pertamina Goes To Campus (PGTC) ITK Balikpapan, Siapkan Energi Muda dengan Menghadirkan Christian Sugiono

Mahasiswa ITK Berhasil Meraih Juara pada Lomba Desain Pelabuhan OCEANIA 2019
04/10/2019
Bidikmisi, Solusi Putus Rantai Kemiskinan
05/10/2019
Tunjukkan semua

Pertamina Goes To Campus (PGTC) ITK Balikpapan, Siapkan Energi Muda dengan Menghadirkan Christian Sugiono

ITK News- Sukses dengan Pertamina Goes To Campus (PGTC) 2018, kali ini Pertamina hadir kembali dengan konsep meriah, yaitu mengundang narasumber yang fenomenal Christian Sugiono sebagai Actor sekaligus Entreprenur di dunia digital. Mengusung tema “Energi Muda Berbasis Digital” Institut Teknologi Kalimantan mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah.

PGTC ini dihadiri oleh mahasiswa ITK dan beberapa mahasiswa dari kampus luar. Kegiatan pertama yang dilaksanakan ialah penampilan mahasiswa ITK baik menyanyi, penampilan alat musik sampek, dan penampilan UKM tari dayak.  Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Rektor Institut Teknologi Kalimantan Prof.Ir Budi Santosa Purwokartiko, Ph.D dan pemaparan mengenai “Knowladge Pertamina” yang terdiri dari beberapa materi yang pertama “Bisnis Overview and Bisnis Challenges” menjelaskan menegenai proses bisnis dari Pertamina dilanjutkan dengan “Start Your Succesful in Pertamina” mengenai prosedur perekrutan pegawai Pertamina secara detail mulai dari pendaftaran hingga mejadi menjadi pegawai di Pertamina. Semua proses alur pendaftaran telah di otomasi menjadi digital atau yang biasa kita sebut online sehingga mempermudah calon pegawai untuk mendaftar.

Memasuki akhir acara, hadir actor sekaligus entrepreneur platform Cumi.id Christian Sugiono yang membawakan talkshow dengan tema Energi Muda Berbasis Digital. Dalam penyampaiannya Christian menuturkan tips and trick memilih partner dalam memulai usaha adalah mencari partner yang dapat mengembangkan produk atau membuat produk, Marketing atau pemasaran produk, dan Management mengelola perusahaan.

“Kesan saya pertama kali datang ke ITK, pertama kampusnya bagus, besar, dan masih dalam tahap pembangunan yang lain. Mahasiswanya ketika saya mengisi acara tadi cukup antusias, bagus sekali. Saya sebagai pembicara juga merasa happy, merasa menjadi semakin semangat untuk share pengalaman, mahasiswanya aktif bertanya dan saya harap acara ini terus ada, di ITK juga dan apa yang saya tadi share bisa bermanfaat  buat teman-teman di ITK untuk kedepannya” tutur Christian Sugiono saat di wawancarai oleh Tim Humas ITK.

 

Tim Humas| KNK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *