REVEAL YOUR TRUE CHAMPION WITH ITK SPORT COMPETITION

UKM EXPO HADIR KEMBALI
13/09/2019
BI Gandeng ITK, Memperkenalkan GPN ke Mahasiswa
13/09/2019
Tunjukkan semua

REVEAL YOUR TRUE CHAMPION WITH ITK SPORT COMPETITION

Balikpapan – Kompetisi olahraga adalah salah satu agenda tahunan yang diadakan oleh Institut Teknologi Kalimantan. Untuk menyongsong acara besar ini ITK Sport Competition (ISC) hadir dalam rangkaian acara Dies Natalis 5 ITK Lustrum Pertama dengan mengusung tema “Reveal Your True Champion”. Sesuai dengan tema tersebut diharapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan bukan hanya sekedar untuk mengikuti kegiatan rutinitas tahunan melainkan untuk mengembangkan kemampuan dalam bidang olahraga guna menyeimbangkan antara kegiatan akademik dan non akademik mahasiswa.  Ramos Daniel S. (Ketua ISC 2019) mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi antara mahasiswa dengan civitas akademika ITK, mengembangkan minat dan bakat mahasiswa di bidang olahraga, dan sarana inovasi mahasiswa ITK dalam menyalurkan potensi bakatnya dalam bidang olahraga. Kompetisi yang diadakan di ISC, pertama ialah  marathon dan tenis meja yang dilaksanakan (7/09) di Kampus ITK, kedua tenis lapangan yang dilaksanakan (8-9/09) di Balikpapan Tennis Stadium, ketiga futsal yang mulai dilaksanakan (11/09) di Gedung Olahraga STT Migas, keempat volly yang mulai dilaksanakan (15/09) di SMAN 9 Balikpapan, kelima  PUBG mobile yang dilaksanakan (19/09) di Angkringan Aisyah, keenam basket yang mulai dilaksanakan (21/09) di Gedung Olahraga STT Migas dan ketujuh badminton yang mulai dilaksanakan (26/09) di Gedung Olahraga STT Migas.

“ISC ini baru terlaksana beberapa hari, namun saya merasakan euforia dan semarak kegiatan ini, yang didukung oleh mahasiswa dan civitas. Semua elemen kampus mengikuti perlombaan dengan antusias, apalagi dosen yang sangat antusias mendukung sehingga ISC ini sangat seru dan membuat moment-moment seperti ini terasa seperti ISC banget, suporter yang mendukung tim masing-masing pun tak kalah antusias, mereka rela teriak dan mendukung timnya walaupun di terik matahari dan jauh dari Kampus ITK” kata pemenang lomba ISC tenis meja Nur Azizah, Selasa (10/09).  Ramos Daniel S  mengatakan terdapat dua cabang olahraga yang baru di ISC 2019 yaitu tenis lapangan dan PUBG mobile yang merupakan inovasi baru dari panitia ISC, ia merasa ISC tahun ini terkesan ramai dan fanatik baik dari supporter, peserta dan civitas. Euforia perlombaan pun sangat terasa di social media dan Kampus ITK, seperti adanya dekorasi Dies Corner yang berada di Gedung A Lantai 1 ITK yang berisi rangkain perlombaan dari ISC.

Ramos berharap,ajang yang digelar ini tidak hanya memberikan pengalaman menyenangkan tetapi meningkatkan tali silahturahmi, bakat, dan kemampuan peserta. “ISC 2020 harus tetap dilaksanakan dan inovasi cabang olahraga sebaiknya semakin bertambah seperti adanya volly putri, karena untuk tahun ini volly putri tidak ada” tutur Ketua ISC 2019 Ramos Daniel Sianturi.

 

KNK|Humas ITK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *