SELAMAT, RIFQI ADITYA! WISUDAWAN TERBAIK JURUSAN TEKNIK SIPIL DAN PERENCANAAN DENGAN IPK 3.68

Rifqi yang akrab dipanggil Rifqi, merupakan salah satu mahasiswa Institut Teknologi Kalimantan Program Studi Teknik Sipil Angkatan 2016. Ia adalah mahasiswa dari Jurusan Teknik Sipil dan Perencanaa (JTSP) yang meraih predikat IPK Tertinggi di Jurusannya. Wisudawan kelahiran 28 Januari 1998 ini juga banyak memiliki prestasi di antaranya Pembicara COMPACT Natioanl Conference, URP 2018, 10 besar Mawapres ITK 2019.

“Cukup bangga dengan pencapaian ini karena ini usaha-usaha dari zaman masuk kuliah pertama sampai terakhir Tapi itu bukan cuma usaha sendiri tanpa bantuan dari temen, dukungan orang tua dari dosen sampai aku bisa dapat IPK seperti ini” Kesan Rifqi sebagai IPK Tertinggi di JTSP

 

Rifqi berhasil menyelesaikan Tugas Akhirnya yang membahas tentang rekayasa struktur dan ambil studi kasus Laboratorium Terpadu ITK. Jadi membahas mengenai bagaimana memodelkan struktur tersebut dengan keluaran berupa biaya pada saat bangunan lebih murah. Berikut adalah profil lengkap dari Rifqi Aditya:

Nama                           : Rifqi Aditya

TTL                             : Bontang, 28 Januari 1998

Jurusan                        : Teknik Sipil, Jurusan Teknik Sipil dan Perencanaan

 

IPK                             : 3.68

Prestasi                        :

  • Pembicara COMPACT Natioanl Conference, URP 2018
  • 10 besar Mahasiswa Berprestasi ITK 2019.

 

Rifqi berpesan untuk temen-temen yang masih kuliah tetap pada tujuan utama kuliah adalah belajar karena nanti apa yang dipelajari akan dipertanggungjawabkan kepada orang tua atau pada tempat kerja. Usahakan untuk tidak kuliah dan pulang saja, namun perlu adanya pengembangan berupa magang, ikut organisasi dan kegiatan yang dapat bermanfaat di kehidupan nyata. Selain itu, perlu membagi waktu unutk melakukan berbagai aktivitas di kampus dan tahu yang mana prioritas serta harus didahulukan. Terakhir, menumbuhkan kepercayaan kepada teman-teman sebagai langkah awal berorganisasi karena berorganisasi tidak dapat berjalan apabila cuma dijalani sendiri.

“Jangan pernah merasa rendah diri sama teman-teman apabila sudah berhasil atau sukses duluan karena setiap orang punya waktunya masing-masing”

– Rifqi Aditya-

 

Tim Humas ITK | MAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *