SELAMAT, RIZAL ABDILLAH! WISUDAWAN TERBAIK JURUSAN ILMU KEBUMIAN DAN LINGKUNGAN DENGAN IPK 3.66

Rizal Abdillah yang akrab dipanggil Rizal, merupakan salah satu mahasiswa Institut Teknologi Kalimantan Program Studi Teknik Material dan Metalurgi Angkatan 2016. Ia adalah mahasiswa dari Jurusan Ilmu Kebumian dan Lingkungan (JIKL) yang meraih predikat IPK Tertinggi di Jurusannya. Wisudawan kelahiran 13 September 1998 ini juga banyak memiliki prestasi di antaranya Pemain Tim Basket Putra Kaltim di Brunei-Darussalam Malaysia Philippine East Asian Growth Area (BIMP EAGA), dan menjadi Runner Up pada Pra Pekan Olahraga Provinsi Kaliamantan Timur sebagai Pemain Tim Basket Putra Balikpapan.

With great power comes great responsibility.” Mungkin kutipan itu yang bisa menggambarkan bagaimana kesan yang saya peroleh. Saya bersyukur atas pencapaian ini dan tak lupa, dengan ini saya berterima kasih kepada dosen atas kerja keras mereka yang telah membantu dan membimbing kami para pelajar untuk terus mengembangkan diri” Kesan Rizal sebagai IPK Tertinggi di JIKL

Rizal berhasil menyelesaikan Tugas Akhirnya yang membahas tentang analisis penyebab kegagalan pada salah satu komponen alat berat yang mengalami kegagalan berupa bending menggunakan metode root-cause analysis. Berikut adalah profil lengkap dari Rizal Abdillah:

Nama                           : Rizal Abdillah

TTL                             : Balikpapan, 13 September 1998

Jurusan                        : Teknik Material dan Metalurgi, Jurusan Ilmu Kebumian dan Lingkungan

IPK                             : 3.66 / 4.00

Riwayat Pendidikan    :

  • SMP Negeri 1 Balikpapan
  • IPA, SMA Kharisma Bangsa Tangerang Selatan
  • Sarjana, Institut Teknologi Kalimantan Balikpapan

Prestasi                        :

  • Penerima beasiswa pemerintah provinsi Kalimantan timur selama bersekolah di SMA Kharisma Bangsa selama 3 tahun.
  • Salah satu pemain di tim basket putra Kalimantan timur pada event Brunei Darussalam-Indonesia-Malaysia-Philippine East Asian Growth Area (BIMP EAGA)
  • Runner up di event Pra pekan olahraga provinsi Kalimantan timur sebagai salah satu pemain di tim basket putra Balikpapan

 

Rizal mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya untuk kampus Institut Teknologi Kalimantan yang telah menjadi tempat bagi kami dalam menempuh ilmu pengetahuan baik hardskill maupun softskill. Ia berharap untuk ITK kedepan dapat dengan maksimal dalam mewadahi serta memfasilitasi para mahasiswa serta dosen dalam mengembangkan ilmu pengetahuan sesuai bidangnya masing masing. Serta ikut berperan dalam peningkatan mutu pendidikan Indonesia terutama masyarakat lokal.

“Bagi para wisudawan dan wisudawati serta para alumni, teruslah belajar dan tetaplah membumi. Junjung tinggi integritas dan amalkan ilmu demi kebaikan negeri dan almamater.

Bagi para mahasiswa yang masih berkuliah, tetap semangati diri, karena hasil yang akan kalian nikmati nanti, tak akan mengkhianati perjuangan yang sudah kalian lewati. “ ujar Rizal Abdillah Wisudawan dengan IPK Tertinggi di JIKL

 

Emas, dimanapun dia berada, akan tetap menjadi emas.”

– Rizal Abdillah –

 

Tim Humas | MAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *