SIAP LAYANI 5.400 PESERTA UTBK, ITK OPTIMIS WALAU DALAM KONDISI WABAH COVID 19

BELUM WISUDA, SALAH SATU MAHASISWA ITK IMAM MUHAMMAD HAKIM SUDAH MERAIH S2 DI TAIWAN
21/05/2020
INFORMASI TERKAIT UTBK ITK 2020
25/06/2020
Tunjukkan semua

SIAP LAYANI 5.400 PESERTA UTBK, ITK OPTIMIS WALAU DALAM KONDISI WABAH COVID 19

Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020 merupakan seleksi yang dilakukan oleh PTN atau PTKIN di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Indonesia di bawah koordinasi LTMPT dengan seleksi berdasarkan hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang akan dilaksanakan pada 05-12 Juli 2020 dalam empat sesi setiap hari, ini terasa berbeda karena Indonesia dihadapkan dengan pandemi internasional COVID-19 dan harus menyesuaikan pada protokol kesehatan.

Sebanyak Total 5.400 peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) akan diakomodir oleh Institut Teknologi Kalimantan (ITK) dengan memperhatikan protokol pencegahan COVID-19 dan berkoordinasi dengan satgas pencegahan COVID-19 ITK.  Berbagai perlengkapan untuk menunjang UTBK yang telah disediakan Institut Teknologi Kalimantan antara lain perangkat komputer, hand sanitizer, masker, sarung tangan, metal detector, pelindung wajah untuk panitia, disinfektan dan alat penyemprotnya, termogun dll. ITK akan memastikan bahwa semua panitia yang bertugas dan peserta dalam kondisi sehat dan memakai masker sesuai dengan protokol COVID-19. Sebelum dan sesudah pelaksanaan ujian Panitia akan menstrilisasi ruang ujian dan kelengkapan ujian, mengatur jarak antrian pada saat masuk dan keluar ruang ujian minimal 1,5 meter dan menghindari kontak fisik langsung. Tak lupa Panitia akan memeriksa suhu tubuh, menyemprotkan handsanitizer dan memeriksa kelengkapan Peserta.

“ITK telah dan akan terus mengupayakan semaksimal mungkin proteksi bagi Peserta UTBK serta elemen terkait yang terlibat dalam pelaksanaan ini. Segala protokol yang dipersayaratkan oleh LTMPT kami laksanakan dengan cermat. Tentu saja kami juga memohon bantuan kepada peserta UTBK untuk kooperatif dalam mematuhi segala bentuk peraturan yang nantinya akan diterapkan saat pelaksaan ujian” tegas Diah A. Oktaviany, Selaku ketua  Humas Institut Teknologi Kalimantan.

Tim Humas| KNK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *