SIDANG TERBUKA SENAT DIES NATALIS KE-5 (LUSTRUM PERTAMA) INSTITUT TEKNOLOGI KALIMANTAN

Balikpapan – Senin, 7 Oktober 2019 dilaksanakan Sidang Terbuka Senat Dies Natalis ke – 5 (Lustrum Pertama) dalam rangka Dies Natalis Intitut Teknologi Kalimantan ke -6. Acara diawali dengan sambutan Rektor Institut Teknologi Kalimantan bapak Prof. Ir. Budi Santosa Purwakartiko, Ph. D. Dalam sambutannya bapak rektor menyampaikan beberapa hal mengenai perkembangan ITK dan prestasi yang telah dicapai selama berdiri.

“Berkat rahmat Allah SWT dan dukungan semua pihak kami dapat melaksanakan Sidang Terbuka Senat Dies Natalis ke – 5 (Lustrum Pertama) ini. Pada Dies Natalis ke-5 ini kami mengangkat tema Berkarya untuk Bangsa. Kami berharap kontribusi ibu bapak sekalian dalam sidang senat ini dapat menyongsong ITK yang lebih gemilang. Kami mengucapkan terimakasih atas kepedulian bapak Gubernur Provinsi Kalimantan Timur yang selama ini mendukung penuh pendirian ITK. Dukungan gubernur sungguh kami harapkan untuk peningkatan kualitas mahasiswa ITK sebagai putra putri terbak kaltim, terimakasih pula setinggi-setingginya kami sampaikan kepada bapak Walikota Balikpapan yang telah memperjuangkan ITK sebagai proyek strategis nasional  menyusul kaltim sebagai proyek ibu kota Indonesia”, ujar Budi Santosa.

Acara ini dihadiri pula oleh Wakil Walikota Balikpapan H. Rahmad Mas’ud, SE. Wawali pada sambutannya menyampaikan bahwasanya perguruan tinggi selalu menempati peran sentral dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai tanda kita telah berada di era revolusi industri 4.0. Oleh karena itu, perguruan tinggi harus siap mengantisipasi karena nantinya perubahan itu akan berdampak besar dalam kehidupan sehari-hari.

Terdapat pula penganugerahan Dosen dan Tendik terbaik yang diserahkan kepada Dr. Eng. Lusi Ernawati, S.T., M.Sc  dan Wayan Norma Yunita, S.Pd yang dilanjutkan dengan Orasi Ilmiah oleh Prof. Dr. Ir. Adi Soeprijanto. Acara diselingi dengan penampilan dari UKM Seni Budaya dan Paduan Suara Mahasiswa ITK.

Prosesi Institut Teknologi Kalimantan terdiri atas Rektor, Para wakil Rektor dan Anggota Senat dipandu Duta Tama Ridwan Khaliq S.T., M.T yang ditutup dengan resmi oleh Rektor Institut Teknologi Kalimantan.

 

ZTN|Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *