SOFT & GRAND LAUNCHING ENGGANG EVO 3

Balikpapan – Senin, 4 November 2019 dilaksanakan Grand Launching Mobil Listrik kebanggan Institut Teknologi Kalimantan, Enggang Evo 3. Mobil listrik ini memiliki kapasitas 2 kW dengan Batrai 48 volt adapun total dana yang dibutuhkan Enggang Evo 3 berkisar diangka 130 juta.

Enggang Evo 3 bekerjasama dan mendapatkan banyak bantuan dari  PUI-SKO (Pusat Unggulan Iptek Sistem Kontrol Otomotif) ITS. PUI SKO Banyak membantu Tim Enggang Evo 3 dengan mengadakan pelatihan, pengadaan alat, materi dan lain sebagainya, selain bekerjasama dengan pihak PUI-SKO Enggang Evo 3 juga mendapatkan bantuan dana dari PLN dan melaksanakan Soft Launching pada 28 Oktober 2019 bertepatan dengan perayaan hari Listrik dihalaman Gedung Kantor PLN.

Enggang Evo 3 ini dipersiapkan untuk mengikuti perlombaan Kompetisi Mobil Listrik Indonesia (KMLI) pada bulan November dan IIMS pada bulan April 2020 di Jakarta. “Saya berharap seluruh tim Enggang dapat berangkat dalam kompetisi ini karena bagaimanapun juga, kami sebagai satu kesatuan tim sudah berjuang bersama. Harapannya, Enggang dapat berinovasi lagi, dapat meraih juara umum disemua perlombaan dan untuk ITK kami dari tim Enggang sangat berharap bantuan dari ITK karena dari kami ingin memberikan yang terbaik untuk ITK dan kami juga berharap ITK dapat mewadahi kami dengan selayaknya.” Ungkap Rezar ketua dari Tim Enggang Evo 3.

Grand Launching Enggang Evo 3 yang dilaksanakan di halaman kampus ITK juga dihadiri oleh Wakil Walikota Balikpapan H. Rahmad Mas’Ud., SE

“Saya tentunya atas nama pemerintah kota Balikpapan menyampaikan rasa bangga atas karya yang dihasilkan oleh adik-adik Mahasiswa Mahasiswi ITK mudah-mudahan Enggang Evo 3 ini akan meraih hasil yang baik dalam Kompetisi Mobil Listrik Nasional. Seperti yang kita ketahui bersama semakin menipisnya sumber daya alam yang terbarukan termasuk minyak sebagai modal bahan bakar tranposrtasi Industri, kendaraan bertenaga listrik mempunyai suatu keniscyaan yang harus kita persiapkan. Oleh sebab itu saya berharap di Launching nya Enggang Evo 3 ini bukan hanya dalam rangka mengikuti kompetisi mobil listrik nasional tetapi juga menjadi symbol karya generasi milenial kita dibidang teknologi yang siap menghadapi tantangan di Era Digital ini.”

 

ZTN|Humas

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *