Balikpapan – Menjadi mahasiswa ITK tentunya harus punya sikap anti insecure. Karena proses untuk menjadi besar pastinya membutuhkan waktu yang lama dan mental yang kuat juga. Bagi Fikri alumni dari Program Studi Sistem Informasi, angkatan 2017, Institut Teknologi Kalimantan selama berkuliah di ITK tentunya tidak mudah dan banyak perjalan yang harus ia lewati. Hingga pada wisuda 11 ITK, Fikri berhasil menjadi lulusan terbaik.

Perjalanan selama perkuliahan tentunya penuh dengan warna. Selayaknya mahasiswa pada umumnya, dimulai dari mengerjakan tugas, presentasi dan buat project untuk tugas akhir. Pada suatu kesempatan Fikri yang diwawancarai di audirorium ITK mengatakan perjalan kuliah yang ia alami sangat banyak dimulai dari ikutan berbagai kegiatan untuk meningkatkan soft skill, mengikuti kompetisi mahasiswa, organisasi di kampus, asisten dosen, dan asisten laboratorium maupun kepanitiaan. Selama berkuliah di ITK Fikri merupakan salah satu penerima beasiswa Bank Indonesia di tahun 2019 dan 2020.

Motivasi pertama dan yang pasti adalah semangat memberikan yang terbaik kepada orang tua. Melihat kerja keras dari orang tua untuk membiayai pendidikannya, pastinya Fikri akan mengusahakan yang terbaik untuk membalas budi kedua orangtuanya. Motivasi kedua dan terakhir, biasanya Fikri selalu menanamkan “Cari kerja itu susah sekarang” ujar Fikri. Karena tentunya setiap orang ingin sukses dengan cara masing-masing termasuk Fikri, akhirnya selama berkuliah Fikri selalu mencoba berbagai hal untuk menunjang karirnya kedepa. Tidak hanya mencoba, namun melakukan yang terbaik serta berikan lebih dalam setiap hal yang dilakukan.

“ITK walaupun usianya masih muda, tapi semangat juangnya sangat tinggi. Dosen-dosen juga sangat supportif dan mahasiswanya juga pantang menyerah. Prestasi yang didapatkan ITK saat ini tergolong banyak untuk usia yang terbilang muda. Karena hal itu juga, saya juga jadi ikutan termotivasi untuk ikut berkontribusi membawa nama baik ITK” ujar Fikri. “Tentunya, bisa meraih berbagai prestasi karena adanya bantuan dari civitas akademika ITK yang sangat supportif. Terimakasih banyak untuk semua civitas akademika ITK yang terlibat di proses pengembangan diri saya. Harapannya, ITK bisa menunjukkan kualitasnya di ruang lingkup yang lebih luas lagi. Semangat terus untuk seluruh Civitas Akademika ITK” tutup Fikri.

#KampusMerdeka

Humas Institut Teknologi Kalimantan

Bagikan Yuk :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •