Balikpapan – Institut Teknologi Kalimantan melalui program studi ilmu Aktuaria mengadakan “End of Year Ceria Talks”. Adapun pada kegiatan tersebut dilakukan dari eps 1 hingga eps 4 dengan tentunya ilmu yang banyak diberikan kepada seluruh mahasiswa yang tertarik dengan ilmu aktuaria.

Pada kegiatan yang diselenggarakan terdapat beberapa hal yang menarik dapat diangkat dari setiap episode nya, yaitu “End of ceria talks” EpS 1 mengenai matematika dalam tranding yang berguna memberi peluang untuk meraih keuntungan serta mengurangi risiko kegagalan dalam melakukan tranding yang biasanya dilakukan bagi para trander. Eps 2 tentang introduction to financial marker yang membahas tentang pasar modal finansial yang berperan besar untuk mengumpulkan modal serta efesiensi ekonomi dalam bidang perdagangan. Eps 3 tentang peran aktuaris di dunia asuransi yang membahas tentang seorang Aktuaris yang bekerja untuk mendesain produk, menetapkan harga, mengevaluasi dan memanajemen resiko keuangan dalam bidang asuransi. Eps 4 tentang peran aktif akademisi mewujudkan industri jasa keuangan berskala global yang membahas tentang industri jasa keuangan yang dapat memajukan kesejahteraan umum sehingga selaras dengan visi OJK sebagai lembaga industri jasa keuangan.

Gambar Kegiatan Talkshow End of Year Ceria Talks

Harapan dari terlaksananya Talkshow End of Year Ceria Talks ini bisa mewujudkan visi dan misi prodi ilmu aktuaria sebagai pusat perkembangan yang berkualitas dan inovatif serta membantu mahasiswa dalam mengasah softskill dan hardskill yang ada diluar materi kuliah dan dapat menjadi salah satu cara promosi yang efektif untuk memajukan dan meningkatkan branding dari prodi Ilmu Aktuaria itu sendiri.

“Selama mengikuti kegiatan Talkshow End of Year Ceria Talks ini kesan dan pesannya yaitu sangat bermanfaat. Banyak ilmu yang didapatkan dan juga saling sharing story mengenai materi yang disampaikan dengan kehidupan realita atau yang lagi trend saat ini. Pesannya semoga kegiatan Talkshow ini untuk kedepannya menjadi lebih baik lagi, lebih seru lagi baik dari segi pengadaan acaranya maupun materinya dan dapat membawa nama Prodi Ilmu Aktuaria ITK menjadi lebih dikenal di kalangan masyarakat” tutur Annisa Salsabila Putri.

#KampusMerdeka

Humas Institut Teknologi Kalimantan

Bagikan Yuk :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •