Tim ON MIPA ITK Berlaga di Banjarmasin

ITK News | Olimpiade Nasional

Banjarmasin – Pada tanggal 22-23 Maret 2017, telah dilaksanakan seleksi Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ON MIPA-PT) Tahap 2 untuk Wilayah XI Kalimantan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Seleksi tahap 2 ini dilaksanakan serentak yang terbagi dalam 14 wilayah di seluruh Indonesia. Setelah sebelumnya mengadakan seleksi tahap pertama di perguruan tinggi masing-masing, Institut Teknologi Kalimantan (ITK) mengirimkan 18 mahasiswa terbaiknya dari 10 program studi yang ada ITK. Adapun bidang yang dilombakan yaitu Fisika, Matematika, Kimia dan Biologi.

ON MIPA-PT adalah kompetisi olimpiade tingkat nasional yang diadakan oleh Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi (kemenristekdikti) setiap tahun. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan akademik dan wawasan mahasiswa di bidang MIPA.

Hasil dari seleksi tahap kedua ini akan diumumkan pada tanggal 6 April 2017, yang selanjutkan akan dikirim ke Jakarta untuk bersaing dengan mahasiswa dari seluruh Indonesia yang lolos tahap 2. Khusus untuk pemenang tahap 3 di bidang Matematika akan menjadi delegasi dari Indonesia untuk mengikuti International Mathematics Competition for University Students (IMC) yang akan dilaksanakan di Blagoevgrad, Bulgaria pada bulan Juli sampai Agustus 2017. (*)

-Humas ITK-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *