Balikpapan – Badan Semi Otonom Minat Bakat (BSO-MB) Kabinet Aspirasi KM ITK kembali mengadakan Program Kerja tahunan berupa EXPO UNIT KEGIATAN MAHASISWA (UKM) di Aula Kampus Institut Teknologi Kalimantan (ITK). Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari dan diikuti oleh 16 UKM serta 2 Komunitas yang ada di ITK diantaranya Bola Volly, Futsal, Badminton, Tenis, Basket, PSM (Paduan Suara Mahasiswa), Asmawarman, Ganggayaksa, PIK-M Enggang, Folks, ITK Musik, Focus point, KOPMA, Seni Budaya, Pramuka, dan Developer Student Club (DSC) serta 2 komunitas yaitu Jurnalistik dan Mahatala. Stand setiap UKM ramai dikunjungi oleh mahasiswa ITK yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai UKM ITK. Beberapa UKM juga aktif mengikuti perlombaan seperti Asmawarman dan PSM ITK yang berhasil meraih juara ditingkat Provinsi maupun Nasional.

Tujuan kegiatan ini ialah untuk mengenalkan sekaligus menarik perhatian mahasiswa baru tahun 2019 mengenai UKM yang tersedia di ITK serta mengajak seluruh mahasiswa ITK yang belum mengikuti UKM agar dapat berpartisipasi dan mengembangkan diri pada UKM yang tersedia.

“Kedepannya diharapkan UKM yang ada di ITK dapat lebih aktif dan berinisiatif dalam pengembangan diri seperti mengikuti perlombaan, mengadakan acara, pelatihan dan lainnya” kata Havier Samuel Huttur Silalahi selaku ketua BSO-MB Kabinet Aspirasi 2019.

 

ZTN|Humas ITK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *