Detail Berita

Opening Ceremony & Pameran Inovasi Kapal Cepat Tak Berawak: ETAM SHIP COMPETITION 2024

Humas ITK 3 September 2024 8.00
  • Example_News.webp
  • Example_News.webp
  • Example_News.webp
Isi Artikel

Bagikan Artikel Ini:

Balikpapan, 03 September 2024 - Institut Teknologi Kalimantan (ITK) dengan bangga menyelenggarakan Opening Ceremony dan pameran inovasi kapal cepat tak berawak ETAM SHIP COMPETITION 2024. Bertempat di Selasar Gedung A Lt. 1 (depan ULT) ITK. ETAM SHIP COMPETITION 2024 adalah lomba nasional yang diselenggarakan oleh Program Studi Teknik Perkapalan ITK, dengan tema "SURVEILLANCE: Strategic Unity Strengthens Vigilance and the Maritime Sector in Building Integrated Defense For New Capital's Epoch." Kompetisi ini mengundang partisipasi dari berbagai universitas dan institut di seluruh Indonesia, dengan sasaran mahasiswa aktif dari berbagai latar belakang pendidikan.

Acara ini menjadi platform bagi peserta untuk menampilkan inovasi terbaru mereka dalam teknologi kapal cepat tak berawak, yang bertujuan untuk memperkuat sistem pertahanan dan pemantauan maritim di era pembangunan ibu kota negara yang baru.

Pameran inovasi ini tidak hanya menampilkan hasil karya para peserta, tetapi juga memberikan kesempatan bagi mereka untuk berinteraksi dengan para profesional dan akademisi dalam bidang teknik perkapalan dan maritim.

Para finalis dari ETAM SHIP COMPETITION 2024 akan menunjukkan karya mereka yang penuh inovasi dan keilmuan, dan diharapkan dapat meningkatkan kapasitas serta kualitas mahasiswa melalui kreativitas mereka. Kompetisi ini diharapkan dapat memacu semangat para mahasiswa untuk berkontribusi lebih besar dalam sektor maritim dan pertahanan di masa depan.

Selamat kepada semua peserta yang telah lolos ke babak final! Acara ini adalah kesempatan emas untuk menunjukkan kemampuan dan ide-ide inovatif dalam mengembangkan teknologi maritim yang lebih maju dan efektif.

Berita Terbaru

Example_News.webp Berita

Seminar Teknologi PIN 2024: Meningkatkan Wawasan tentang Swarm Robot dan AI

Institut Teknologi Kalimantan (ITK) menjadi tuan rumah Seminar Teknologi PIN 2024 yang bertajuk "Swarm Robot dan AI untuk Text Recognizing". Seminar ini merupakan bagian dari rangkaian acara inti Pejuang Inovasi Nasional (PIN) 2024, diadakan di Ruang Audi

Example_News.webp Berita

Pekan Inovasi Nasional 2024: Lomba Pejuang Inovasi Nasional Mengguncang Dunia Teknologi Indonesia

Acara tahunan yang digelar oleh Program Studi Teknik Elektro ini mengusung tema "Digital Transformation In Building The Nusantara Toward Technology Era 5.0" dan diharapkan menjadi wadah bagi para mahasiswa Indonesia untuk menampilkan bakat dan ide cemerla

Example_News.webp Opini

Peranan CPNS dalam Menjaga Keutuhan NKRI: Pilar Keamanan di Era Modern

Dalam era digital yang penuh tantangan ini, kesiapsiagaan bela negara harus terus ditingkatkan melalui pendidikan, pelatihan, dan kesadaran akan ancaman global yang semakin kompleks. Sebagai abdi negara, CPNS diharapkan untuk siap mengabdikan diri demi ke

a few mins ago
Butuh Bantuan? Tanya Kami